Rabu, 17 September 2014

Mulih Mula Mulanira.

Assalamualaikum wr wb,
Seringkali kita medapati ujian atau kesulitan dalam kehidupan ini. Lebih banyak orang tak suka. Akan tetapi kita harus menghadapinya walapun kesulitan itu amatlah berat kesendirian, terpojokkan. Karena kekuasaan Allah SWT yang tiada bandingannya membuat kita bisa tetap bersabar, tawakal, istiqomah dan bersyukur.
Ketika mendapat kesulitan, kesusahan dipojokkan kita harus berpikir cara mengatasi kesulitan dan masalah tersebut dengan kepala dingin dan berdoa karena kita hanya bisa berusaha dan berdoa, mawas diri, kitanya yang salah memang, perlu berubah, ambil hikmahnya, bisa jadi itu doa agar kita menjadi lebih baik. Bagi Allah SWT tidak ada yang sulit karena Allah Maha Kuasa atas segalanya. Berikut ini adalah doa mohon kemudahan atau doa di saat kita di timpa kesulitan, terpojokkan.
"Allaahumma Laa Sahla Illaa Maa Ja’altahu Sahlaa Wa Anta Taj’alul Hazna Idza Syi’ta Sahlaa"
“Ya Allah, tidak ada kemudahan kecuali apa yang Engkau jadikan mudah. Dan apabila Engkau berkehendak, Engkau akan menjadikan kesusahan menjadi kemudahan.”
Ketahuilah, dunia yang tergelar seisinya termasuk manusia ini berasal dari sang Pencipta dan kelak akan kembali kepada-Nya "Mulih Mula Mulanira". Kita pahami bersama bahwa kekuasan-Nya yang tanpa batas, Allah menciptakan dunia beserta Isinya "Jagad Gedhe" termasuk manusia dengan nafsunya "Jagad Cilik" dengan keagungan cinta dan kasih-Nya.
Subhanallah walhamdulillah wa laa ilaaha illallah, Allhuu Akbar.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar