Minggu, 12 Oktober 2014

Shalat tahajud adalah barang mahal dan istimewa.

Assalamualaikum Wr Wb,
"Shalat tahajud adalah barang mahal dan istimewa"
Kita 'kan selalu disegerakan bangun dengan sendirinya apabila telah bangkit bawah sadar tahu rahasia, manfaatnya shalat sunnat yang dikerjakan di malam hari ini sangat mahal dan dahsyat, setelah terjaga dari tidur bermanfaat menjalin hubungan lebih dekat dengan "Rab" dan semakin dekat lagi, menjaga kesehatan rohani serta jasmani kita.
Untuk itu, bangun dan kerjakan shalat Tahajud, Witir di 2/3 malam terbaik dari pada tidur, lebih istimewa dan Insya Allah diangkat ke tempat terpuji, dikabulkan do'a dan stabilitas kesehatan dengan menurunnya hormon kortisol (tingkat stress), meningkatnya respon kekebalan tubuh 'imunologi'. Meningkatnya ketahanan tubuh dan kemampuan individual, menjadikan sikap lebih tenang dan bijaksana. Shalat tahajud minimal 2 rakaat dan sebanyaknya, Witir minimal 1 rakaat atau 3 sd 11 rakaat, dibiasakan rutin Tahajud 8 rakaat diikuti Witir 3 rakaat adalah termasuk shalat Mu’akad (salah satu yang dikuatkan oleh syara’) dengan bersimpuh, pasrah berdo'a, bermunajad, bertawakal, bersyukur dan bertaubat di haribaan Allah SWT. Subhanallah.
Allahumma lakal hamdu Anta nuurussamaawaati wal ardhi wa man fiihinna.
Walakal hamdu Anta Qoyyimussamaawaati wal ardhi wa man fihinna.
Walakal hamdu Anta robbussamaawaati wal ardhi wa man fiihinna
Walakal hamdu Anta mulkussamaawaati wal ardhi wa man fiihinna
Walakal hamdu Anta mulikussamaawaati wal ardhi
Walakal hamdu, Antal haqqu wa wa'dukal haqqu, wa qoulukal haqqu, wa liqoo ukal haqqu.
Waljannatu haqqun wannaaru haqqun
Wannabiyyuuna haqqun, wa Muhammadun haqqun, wassaa 'atu haqqun.
Allahumma laka aslamtu. Wa 'alaika tawakkaltu. Wabika aamantu .
Wa ilaika aanabtu. Wabika Khooshomtu. Wa ilaika haakamtu.
Faghfirliiy maa qoddamtu wa maa akhkhortu. Wa maa asrortu wa maa a' lantu.
Antal muqoddimu wa Antal mu akhkhiru. Laa ilaa ha illaa anta
Anta ilaahii Laa ilaaha illaa Anta
"Ya, Allah! Bagi-Mu segala puji, Engkau cahaya langit dan bumi serta seisinya. Bagi-Mu segala puji, Engkau yang mengurusi langit dan bumi serta seisinya. Bagi-Mu segala puji, Engkau Tuhan yang menguasai langit dan bumi serta seisinya. Bagi-Mu segala puji dan bagi-Mu kerajaan langit dan bumi serta seisi-nya. Bagi-Mu segala puji, Engkau benar, janji-Mu benar, firman-Mu benar, bertemu dengan-Mu benar, Surga adalah benar (ada), Neraka adalah benar (ada), (terutusnya) para nabi adalah benar, (terutusnya) Muhammad adalah benar (dari-Mu), peristiwa hari kiamat adalah benar. Ya Allah, kepada-Mu aku pasrah, kepada-Mu aku bertawakal, kepada-Mu aku beriman, kepada-Mu aku kembali (bertaubat), dengan pertolongan-Mu aku berdebat (kepada orang-orang kafir), kepada-Mu (dan dengan ajaran-Mu) aku menjatuhkan hukum. Oleh karena itu, ampunilah dosaku yang telah lalu dan yang akan datang. Engkaulah yang mendahulukan dan mengakhirkan, tiada Tuhan yang hak disembah kecuali Engkau, Engkau adalah Tuhanku, tidak ada Tuhan yang hak disembah kecuali Engkau".

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar