Senin, 27 Oktober 2014

Sholat Tahajud adalah "barang mahal", bangun dan sholatlah

Assalamualaikum Wr Wb,
Sholat Tahajud adalah "barang mahal", bangun dan sholatlah!
Sholat Tahajud sunnat Mu'akkad sangat dianjurkan, dan mari sholat.
Rakaat Sholat Tahajud minimal 2 rakaat dan maksimal tidak terbatas.
Lakukan Sholat Tahajjud pada,
Sepertiga malam yang pertama dilakukan dari pukul 19.00 hingga 22.00; Sepertiga malam yang kedua dilakukan antara pukul 22.00 hingga 01.00; Sepertiga malam terakhir dilakukan antara pukul 01.00 hingga terbit fajar.
Waktu yang paling utama melaksanakan Sholat Tahajud di sepertiga malam terakhir, Allah banyak menurunkan Rahmat-Nya ke bumi, sehingga do'a akan dikabulkan, barang siapa meminta akan diberikan, dan barang siapa memohon ampun akan diampuni oleh Allah.
USOLLI SUNNATAL TAHAJJUDDI ROK'ATAINI LILLAHI TA'AALA
Sabda Nabi Muhammad SAW tentang sembilan keutamaannya.
5 Keutamaan Sholat Tahajud di Dunia.
Allah akan memelihara dari segala bencana dan bala. Wajahnya akan tampak bersinar sebagai tanda ketaatannya dicintai manusia dan hamba Allah. Lidahnya memiliki kemampuan mengucapkan kata yang mengandung hikmah, Akan diberi kelebihan menjadi orang yang bijaksana yaitu diberikan pemahaman tentang ilmu agama.
4 Keutamaan Sholat Tahajud di Akhirat
Wajahnya akan tampak berseri saat bangkit dari alam kubur pada hari pembalasan nanti;Akan memperoleh keringanan waktu dihisab; Saat menyeberang shirotol mustaqim dapat melakukan dengan cepat secepat kilat; Semua catatan amal perbuatannya di dunia akan diberikan ditangan kanannya.
Sabda Nabi Muhammad tentang keutamaan sholat tahajud.
"Sholat tahajud sarana meraih keridhaan Allah, kecintaan para malaikat, sunah para nabi, cahaya pengetahuan, pokok keimanan, istirahat untuk tubuh, kebencian para setan, senjata untuk melawan musuh, sarana terkabulnya doa, sarana diterimanya amal, keberkatan bagi rezeki, pemberi syafaat di antara yang melaksanakannya dan di antara malaikat maut, cahaya di kuburan, ranjang di bawah sisi, menjadi jawaban bagi Munkar dan Nakir, teman dan penjenguk di kubur hingga hari kiamat, ketika di hari kiamat sholat tahajud itu akan menjadi pelindung di atas, mahkota di kepalanya, busana bagi tubuhnya, cahaya yang menyebar di depannya, penghalang di antaranya dan neraka, hujah (dalil) bagi mukmin dihadapan Allah Swt, pemberat bagi timbangan kebaikan, izin untuk melewati Shirath al-Mustaqim dan kunci surga.
"Dan pada sebagian malam hari bershalat tahajudlah kamu sebagai suatu ibadah tambahan bagimu. Mudah-mudahan Tuhanmu mengangkatmu ketempat yang terpuji" (QS : Al-Isro' : 79).
"Perintah Allah turun ke langit dunia di waktu tinggal sepertiga akhir dari waktu malam, lalu berseru: Adakah orang-orang yang memohon berdo'a, pasti akan Kukabulkan, adakah orang-orang yang meminta, pasti akan Kuberi dan adakah yang memohon ampunan, pasti akan Kuampuni baginya. Sampai tiba waktu Shubuh." (Al Hadits).
Abdullah bin Salam mengatakan, Nabi Shalallallahu 'Alaihi wa Sallam bersabda : " Hai sekalian manusia, sebarluaskanlah salam dan berikanlah makanan serta sholat malamlah di waktu manusia sedang tidur, supaya kamu masuk Surga dengan selamat."(HR Tirmidzi).
Sabda Nabi Muhammad Shallallahu 'Alaihi wa Sallam: "Seutama-utama shalat sesudah shalat fardhu ialah shalat sunnat di waktu malam" ( HR. Muslim )
"Ya, Allah! Bagi-Mu segala puji, Engkau cahaya langit dan bumi serta seisinya. Bagi-Mu segala puji, Engkau yang mengurusi langit dan bumi serta seisinya. Bagi-Mu segala puji, Engkau Tuhan yang menguasai langit dan bumi serta seisinya. Bagi-Mu segala puji dan bagi-Mu kerajaan langit dan bumi serta seisi-nya. Bagi-Mu segala puji, Engkau benar, janji-Mu benar, firman-Mu benar, bertemu dengan-Mu benar, Surga adalah benar (ada), Neraka adalah benar (ada), (terutusnya) para nabi adalah benar, (terutusnya) Muhammad adalah benar (dari- Mu), peristiwa hari kiamat adalah benar.
Ya Allah, kepada-Mu aku pasrah, kepada-Mu aku bertawakal, kepada-Mu aku beriman, kepada-Mu aku kembali bertaubat, dengan pertolongan-Mu aku berdebat (kepada orang-orang kafir), kepada-Mu dan dengan ajaran-Mu aku menjatuhkan hukum. Oleh karena itu, ampunilah dosaku yang telah lalu dan yang akan datang. Engkaulah yang mendahulukan dan mengakhirkan, tiada Tuhan yang hak disembah kecuali Engkau, Engkau adalah Tuhanku, tidak ada Tuhan yang hak disembah kecuali Engkau".
Qiyamullail, bergegaslah...
Bangun dan bertahajud ria...
Hindari maksiat, sebab menurut pengalaman Sufyan Ats-Tsauri, "Aku sulit sekali melakukan qiyamullail selama 5 bulan disebabkan satu dosa yang aku lakukan."Ketahuilah fadhilah (keutamaan) dan keistimewaan qiyamulail. Tumbuhkan perasaan sangat ingin bermunajat dengan Allah yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar